carilah keseimbangan

carilah keseimbangan

bagaimana rasanya kalau kita sedang berdiri di sebuah papan yang bergoyang tetapi kita tidak berada posisi yang seimbang ? kita akan merasakan pusing. berdiri tidak nyaman dan sepertinya mau dalam posisi apa pun juga tidak nyaman.

berada di posisi yang “tidak seimbang” mungkin semua orang pernah merasakannya. tidak seimbang antara bekerja dan beristirahat …itu tidak nyaman. Terlalu banyak tugas atau sebaliknya terlalu banyak istirahat …itu pun juga kurang nyaman.

kalau yang lebih tinggi bagaimana kalau kehidupan kita tidak seimbang. terlalu mengejar dunia dan melupakan akherat ? terlalu bangga dengan diri sendiri dan tidak mau bermasyarakat ? terlalu banyak olah raga pun konon juga tidak baik….juga perlu diimbangi dengan istirahat dan makan yang cukup.

outbound itu juga mengajarkan kesimbangan. ada aktivitas rekresionalnya tetapi ada juga sesi refleksi atau merenungnya. Ada kegiatan yang sifatnya kelompok tetapi juga aa yang sifatnya pribadi.

mencari keseimbangan adalah salah satu “tugas” seseorang di dunia. dan ketika hal itu sudah ditemukan maka hidup akan terasa lebih nyaman. Caranya bagaimana ? salah satunya bisa dengan mengikuti kegiatan outbound. Ya salah satunya.