kue ulang tahun yang banyak coklatnya

Waktu itu belum pernah merasakan kue ulang tahun yang banyak coklatnya. eh kesempatan datang ketika tetangga yang bakul batik anaknya ulang tahun. bersama teman – teman kecil datang dengan hati yang seneng banget. selama acara yang dilihat hanya kue ulang tahun yang ada coklatnya banyak tersebut. dalam hati berdoa semoga hari ini bisa mencicipi rasa kue coklat itu.

Setelah teman yang ulang tahun tersebut tiup lilin dan kuenya di potong …..eh ternyata diberikan kepada orang tuanya. “ah masih sisa banyak, semoga kebagian” Lalu dipotong-potonglah kue ulang tahun yang coklatnya banyak itu : ) . tiba-tiba ada pengumuman dari salah satu keluarga teman yang ulang tahuntersebut “mohon maaf, untuk kue ulang tahunnya yang kebagian hanya temen temen yang putri saja ya. maaf karena kurang. Yang cowok tetap dapat hadiah juga kok” yaaaa…nggak dapet lagi. sedih sih tapi alhamdulillah masih dapat bingkisan sebelum pulang. Tas kecil dari kertas krep yang didalam nya ada kacang, permen, lemper dan telur asin.

Di kampung banyak hal yang kita waktu itu bisa hidup dengan “bersahaja” . Jaman dan waktu tidak jarang telah mengubah kita menjadi “kurang bersahaja ” lagi. Menariknya ketika kita bisa sedikit mundur ke “peristiwa” itu sesaat saja…..ada hal yang bisa kita renungkan. Apakah mungkin saat ini tuntutan kita menjadi terlalu berlebihan ? atau saat ini kita yang memang sebetulnya sudah ” berubah total”. atau kita bisa senantiasa bisa “menghargai” setiap peristiwa di masa lalu kita.

Dulu ketika pertama menulis naskah drama untuk lomba masih dengan tulisan tangan …dan begitu bersemangat. berkali – kali menyempurnakan dan rasanya tidak ada rasa lelah. Saat ini sudah ada komputer atau laptop. Alhamdulillah jadi dimudahkan untuk membuat berbagi karya dalam bentuk tulisan. waktu berlalu. jaman juga telah berganti. tapi tetaplah punya mimpi. paling tidak mimpi waktu kecilmu dulu bisa kau wujudkan.

dan salah satu mimpi ( sederhana ) waktu kecilku ketika di kampung dulu yaitu bisa merasakan makan kue ulang tahun yang ada coklatnya banyak. alhamdulillah sudah bisa diwujudkan

Apa mimpi waktu kecilmu dulu ?

outbound sebetulnya bukan menjadi mimpi kecil saya. Outbound mendengarnya waktu itu saja juga tidak pernah. tapi itulah hidup. ah outbund pun sebetulnya juga tentang outbound itu sendiri.