Outbound itu juga sebuah rumah

Outbound itu juga sebuah rumah

Layaknya sebuah “rumah” yang bagus adalah yang fondasinya kokoh dan kuat. Luarnya bersih dan dalamnya juga rapi. Sinar matahari bisa menyinari dan udara di luar serta di dalam terasa nyaman dan bersih. Outbound saya membayangkan juga sebuah “rumah”.

Pondasinya adalah sebuah pemahaman yang kokoh akan niat untuk berbuat baik kepada diri sendiri dan orang lain. Lewat “jalan” outbound. Pemahaman akan sebuah ilmu yang menjadi sahabat alam dan lingkungan. Pemahaman akan bisa banyak bersilaturahmi dengan sesama dan bisa melakukan refleksi diri yang paling “agung”.

Ruangan-ruangan di dalamnya ada 4. yaitu ruang reakreasional. Ruang dimana pernah gambar warna -warni yang semangat dan penuh keceriaan. Di ruang itu kamu akan mendengarkan senyum dan tawa terindah di dunia. Ruang educational dimana banyak buku -buku yang penuh inspiratif dan bisa up date informasi setiap hari. Terdapat meja untuk membaca dan menuliskan tentang segala hal yang terkait dengan kehidupan dan bagaimana untuk lebih baik menjadi seorang pembelajar.

Ruang ke 3 adalah ruang development. Ruang ini adalah ruang yang paling menginspirasi siapa saja yang masuk di dalamnya. Berbagai tokoh yang sangat berpengaruh dalam peradaban manusia ada didalamnya. berbagai seni hasil karya manusia pun tersaji dengan indahnya. Berbagai tokoh spritual dan agama pun “betah” tinggal di ruangan itu.

Ruang ke 4 adalah ruang theurapeutik. Ruang untuk memulihkan segala hal yang terkait dengan permasalahan hidup dan kehidupan. Di ruang ini akan anda temui pembicaraan yang hangat dan bersahabat. Ada minuman teh dan kopi hangat yang sangat nikmat. Akan anda dengarkan alunan musik yang sangat indah dan mempesona. Setiap kali kamu masuk di dalamnya maka rasanya tenang dan nyaman sekali.

Untuk membangun rumah outbound dengan 4 ruang yang menarik tersebut maka dibutuhkan orang-orang yang baik. Yang berpandangan luas dan punya semangat membangun dunia yang lebih baik. Orang -orang yang serakah pastinya dengan sendirinya akan tidak betah tinggal di sana. Orang-orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri juga pasti tidak akan tenang berada di sana.

Outbound adalah sebah rumah yang nyaman. Dan di dalamnya akan membuat orang merasa nyaman dan lebih baik. Dan memang sejatinya outbound diciptakan untuk itu . Bukan untuk mengejar dunia semata atau berpura-pura baik tetapi sebetulnya hanya kekayaan yang dicarinya. Bukan itu tujuan rumah outbound dibangun.

Semoga bermanfaat. Mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker. Menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Semoga kita selalu sehat dan terus bisa berkarya.

Salam outbound.