Nanti Kita Outbound Lagi

Nanti Kita Outbound Lagi

nek wis ono sukurono, nek durung teko entenono, nek wis lungo lalekno, nek wis ilang ikhlasno

Kalau masih ada bersyukurlah, kalau belum datang tunggulah, kalau sudah pergi lupakanlah kalau sudah hilang ikhlaskanlah , begitu arti kata-kata dalam bahasa jawa di atas.

Saya saat ini sedang menulis serial buku dengan judul Nanti kita Outbound Lagi. Saya rencanakan ada 10 seri. Saat ini yang sudah terbit dan sudah saya pasarkan ada 4 buku. Satu buku sudah selasai saya tulis tetapi belum saya cetak dan sisanya belum saya tulis.

Buku terseut sengaja saya buat dalam ukura kecil . semacam buku saku. memang saya maksudkan dari awal agar teman-teman terutama fasilitator outbound bisa membacanya dengan cepat dan mudah. karena juga tidak terlalu tebal bukunya. Saya mencoba untuk mengajak teman – teman dan masyarakat untuk gemar membaca. Selain itu untuk berbagi ide dan semangat serta informasi tentang outbound itu sendiri.

Judul Nanti Kita Outbound Lagi sepertinya tidak saya sengaja. Itu hadir begitu saja. Bku pertama hingga ke 3 saya tulis sebelum pandemi melanda. Buku tersebut ketika pandemi datang sepertinya seperti sebuah doa. Mungkin teman-teman juga pernah dapat informasi bahwa selama pandemi dunia outbound seperti “tiarap” . Mati suri. Banyak pelaku dan penggiat outbound jadi terhenti aktivitasnya. Jadi buku tersebut sepertinya saya mencoba untuk memberikan harapankepada teman-teman fasilitator outbound dan provider outbound khusunya untuk tetap menjaga harapan dan tetap berbaik sangka semoga pandemi ini segera berlalu.

Apa yang bisa kita lakukan selama pandemi ini ? tentunya tetap menjaga harapan dan semangat serta harus kreatif. Kalau mengeluh dan marah sepertinya tidak menyelesaikan masalah. Jadi itu yang saya maksudkan. Bukankah Allah akan mencoba kepada hambanya sesuai dengan kemampuan “terbaik” hambanya. Hikmahnya salah satunya agar kita jadi lebih dekat dengan Tuhan dan bisa melakukan refleksi tentang apa yang telah kita lakukan selama ini.

Semoga upaya ini dan pastinya upaya teman-teman lain untuk saling menguatkan dalam menghadapi pandemi ini bisa membawa hasil yang terbaik.

Semoga artikel ini bermanfaat. Semoga kita semua sehat dan tetap semangat.

Mari kita tetap menjaga kesehatan lahir dan bathin kita. Mari kita lakukan protokol kesehatan. memakai masker. Menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Salam outbound