Puisi tentang outbound

Puisi tentang outbound

Kapan terakhir teman-teman menulis puisi ? mungkin ada yang baru kemaren. Tetapi mungkin ada yang sudah sekian puluh tahun kemaren. Menulis puisi memang berbeda dengan menulis artikel atau surat melamar pekerjaan. Menulis puisi itu sangat “berisi”. Setiap kata dipilh dan ditimbang-timbang. Terkadang butuh suasana tertentu. Sering kali ketika sedang “jatuh cinta” kita mudah untuk menulis puisi.

Di dalam outbound ” suasana” seperti sedang menulis pusi itu penting sekali. Bahkan salah satu ciri utama dalam outbund adalah seperti itu. Untuk bisa melaukan refleksi maka keadaan yang diciptakan sperti keadaan menulis puisi. Biar memudahkan melakukan recall, remember dan review. Dengan mudah melakukan itu maka semua rasa dan berfikir bisa “dipotert ” dengan lebih mudah.

Sesekali mulailah mencoba untuk menulis puisi. Di masa pandemi seperti ini menulis puisi adalah salah satu “pelarian” terhebat. Kebuntuan berfikir dan terbatasnya ruang gerak menjadi seakan terbuka dengan menulis puisi. Tidak perlu panjang. yang terpenting pesan yang ingin kita ungkapkan bisa terwakili dalam puisi itu. Dinikmati sendiri saja tidak perlu dibagikan kepada orang lain. Tetapi kalau dirasa itu bermanfaat untuk dibagikan maka tidak mengapa.

Di “akhir” sebuah proses outbound adalah ditandai dengan dimulainya kebiasaan baru yang positif. kebiasaan tersebut adalah awal untuk sebuah perubahan kehidupan yang lebih baik. Outbound memang menawarkan hal tersebut makanya outbound menjadi salah satu cara alternatif untuk bisa tumbuh an berkembang rasa dan pikiran kita untuk menuju ke kehidupan yang lebih baik. Masak sich ? ya bahkan bukan outbound saja tetapi semua methode pembelajaran juga mengarah kesana tujuannya. Untuk kehidupan yang lebih baik.

Semoga artikel ini bermanfaat. Semoga kita semua tetap sehat dan semangat. Mari kita teap ikuti protokol kesehatan. Memakai masker.Menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. agar kita aman, imun kita meningkat dan isna allah iman kita juga terus bertambah.

Salam outbound