Outbound itu mudah

Outbound itu mudah

Outbound itu memang mudah. Asalkan kita punya niat untuk belajar dan berkembang. Sepertinya sederhana ya ?/ ya begitulah semuanya sepertinya sama. Tapi pastinya tidak berhenti pada tataran niat saja kan.

Outbound yang saya maksudkan ini adalah belajar memainkan game. kenapa mudah ? karena kalau mau refernsi game atau permainan itu apa saja saat ini bisa didapatkan dengan mudah denggan googling. Atau bila ingin melihat videonya sudah banyak yang di unggah dan dibagi di kanal youtube. Banyak teman-teman yang baik di sana yang berbagi ilmu dan pengalaman di situ. Gratis lagi : )

Sedemikian lengkap dan banyaknya bahkan hal itu terkadang kita binggung untuk memilihnya. Pilih saja yang menurut kita suka dan pas. Pelajari satu-satu. Kalau perlu di tulis dalam buku catatan juga bisa. Mau permainan atau game outbound yang tanpa aalat ? dengan alat yang sederhana ? atau dengan alat yang lumayan “runit” juga ada. Pendek kata kalau ingin belajar game atau permaian outbound itu mudah. Gampang.

Yang sedikit lebih sulit adalah bagaimana memahami pesan di balik permainan itu. Lalu mengkaitkannya dengan tujuan yang ingin di harapkan. Tetapi yang lebih seru lagi ketika kita bisa mengkaitkan dengan kehidupan.

Game atau permainan itu dari “sono” nya sudah menyenangkan. Jadi ujungny a yan membuat kita atau orang yang memainkannya akan senang. Bahagia. Game mungkin akan mengingatkan kita kepada masa-masa kecil atau anak-anak dulu. Tidak mengapa. Dan tidak usah malu kalau ada yang mengatakan begitu. Mereka yang mengatakan begitu sebetulnya juga sama saja ingin melakukan hal itu cuma sedikit malu-malu.

Outbound karena masuk di dalam salah satu metode pembelajaran jadi sebetulnya ya memang untuk memudahkan pesan belajar itu jadi lebih mudah dimengerti dan dipahami. Kalau ada aturan main misalnya, itu semata – mata untuk memudahkan ketiga nanti melakukan recal. remember dan review. Dengan mudah melakukan hal tersebut maka pesan yang tadi diharapkan akan semakin memudahkan untuk dilakukan atau diwujudkan dalam kehidupan yang nyata.

Semua kita sebetulnya suka bermain. Suka dengan outbound. Tetapi ada sebagian yang malu-malu. Outbound adalah sebuah bahasa yang menyenangkan untuk membuat hidup menjadi lebih ceria dan menyenangkan. Bagaimana detailnya untuk bisa membuat outbound lebih “nendang”. Insya allah di artikel selanjutnya akan saya bagikan.

Ok. Semoga kita sehat semua. Tetap ikuti protokol kesehatan ya . Memakai masker. menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Salam outbound. Salam simpEL ( Semangat Ingin mempelajari Experiantial Learning )