Saya mencari game master

Saya mencari game master

Game master itu kalau di dalam kegiatan perannya penting banget. Ibarat kalau di sebuah kendaraan adalah Accu atu Aki. Kalau Aki tersebut bermasalah maka bisa jadi program outbound itu juga sedang bermasalah. Repot kan ?

Game master itu seperti orang yang limited edition yang di ciptakan oleh Tuhan. Karena memang punya semacam “spesifikasi khusus”. Sepertinya dia diciptakan tanpa sedikitpun punya rasa sedih. Bahagia adalah bahan dasarnya. Ceria adalah bumbu penyedapnya dan semangat adalah hidangan khasnya. Bila suatu hari teman-teman bertemu dengan seorang game master outbound maka yang perlu anda lakukan pertama kali adalah bersyukurlah. Karena itu mungkin merupakan salah satu momment terbaik dalam hidup Anda.

Seorang game master itu jasanya luar biasa bagi dunia perkembangan outbound di Indonesia. Tanpa seorang game master sepertinya negeri ini sepi. Sunyi. Game master tidak sama dengan komedian. Dia juga bukan termasuk selebrities. Mungkin bisa lebih dari mereka. Mungkin bedanya dia tidak sering tampil di media main stream. Tidak ikut berperan dalam sinetron. mungkin juga tidak muncul di layar TV. Tetapi saya yakinkan mereka selalu muncul di hati para peserta outbound. Pesonanya luar biasa. oh ya……dan seorang game master itu juga orang yang luar baiasa. Tanda seseorang yang luar biasa itu salah satunya adalah sering mengatakan ” luar biasa”. Dunia bagi dia adalah sesuatu yang luar biasa.

Tetapi selama pandemi ini saya seperti kehilangan game master tersebut. Saya yakin mereka tidak mungkin ngumpet atau sembunyi. Saya lebih setuju kalau saat ini mereka sedang “menepi”. Merenung dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Mengumpulkan energi positif. Jadi jangan khawatir mereka akan hiloang dari permukaan bumi. yakinlah mereka masih ada cuma saat ini sedang ingin sendiri.

Semoga pandemi ini segera pergi. Semoga teman-teman terbaik saya para game master bisa “muncul” kembali dan berkarya lagi. Pandemi boleh saja membuat hidup seakan berhenti. Tapi yakinlah ini hanya sesaat dan selanjutnya kita lanjutkan kehidupan yang lebih luar biasa ( maaf saya pinjam kata tersebut karena selalu teringat dengan teman-teman game master ).

Semoga kita semua termasuk teman-teman game master selalu sehat semua. Terus semangat dan terus bisa berkarya. Mari kita ikuti protokol kesehatan. Memakai masker. Menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Salam outbound. Salam simpEL ( Semangat Ingin mempelajari Experiential Learning )