Bangkitnya Atalanta

Bangkitnya Atalanta

Mungkin teman-teman yang suka sepak bola tidak begitu mengenal Klub yang satu ini . Atlanta. Klub ini jauh kalah terkenalnya dengan klub-klub besar Italia lainnya seperti Juventus, AC Milan dan Intermilan. Tetapi beberapa waktu terakhir ini klub Aatlanta mulai bangkit lagi. Salah satu berita terbaruya adalah Atalanta lolos ke final Coppa Italia usai menyingkirkan juara bertahan Napoli, Kamis (11/2) dini hari WIB. Dengan demikian, La Dea akan menantang Juventus di partai puncak.

Bangkit dan semangat adalah kata yang erat sekali dengan outbound. Bahkan ada yang mempunyai persepsi kalau orang habis pulang dari pelatihan outbound sepertinya semangatnya bertambah. Sepertinya bangkit lagi hidupnya. Persepsi tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi perkembangan dunia outbound. Maka tidak heran “bisnis” outbound sebelum pandemi sangat berkembang dengan pesat.

Bangkit itu bukan perkara yang mudah. Orang yang biasa “rebahan” saja untuk bangkit rasanya berat sekali. Saya sering menyebut orang rebahan itu sedang “terkunci”. Jadi harus ditemukan cara terbaik untuk membuka “kuncinya” tersebut. Dan outbound salah satu yang menawarkan hal itu.

Untuk bangkit seringkali dibutuhkan pemicu. Dimana pemicu tersebut seperti sebuah sumbuh yang sudah dinyalakan. Dibutuhkan juga waktu. Ada yang cepat ada juga yang lama. Tetapi lebih dari itu semua untuk bangkit dibutuhkan kemauan yang kuat dan niat yang berkobar. Dan itu bukan perkara yang mudah. Move on, kata anak millenial sekarang sepertinya mudah diucapkan tetapi tidak mudah untuk dilaksanakan.

Semoga pandemi ini tidak “memadamkan” semangat untuk bangkit teman-teman pembaca semuanya. terutama teman-teman profider dan fasilitator outbound. Memiliki keyakinan untuk bisa bangkit dan menjaganya itu adalah pilihan yang lebih baik daripada meratapi dan mengutuk apa yang terjadi saat ini dan tidak mau berbuat apa-apa lagi.

Saya sendiri saat ini punya cara untuk menjaga semagat bangkit tersebut dengan membuat artikel seperti ini setiap pagi. Saya hanya punya keyakinan bahwa berbuat baik itu baik. Imbalannya ? yang petama adalah kebaikan itu sendiri. Selebihnya kita serahkan Tuhan Yang Maha Mengetahui segala sesuatu. Kalau Klub Atalanta mulai bangkit semoga kita semua juga mulai bisa bangkit.

Semoga bermanfaat. Tetap sehat dan terus jaga semangat. Ikuti protokol kesehatan. Memakai masker. menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

salam outbund. salam simpEL