Antara Ikatan Cinta dan outbound

Antara Ikatan Cinta dan outbound

Saat ini sinetron Ikatan Cinta sedang menyita perhatian. Terutama penggemar sinetron. Sinetron ini di produksi oleh MNC Pictures yang ditayangkan perdana pada tanggal 19 Oktober 2020 pukul 19.30 WIB di RCTI. Sinetron ini dibintangi oleh Amanda Manopo, Arya Saloka, Glenca Chysara dan Evan Sanders . Sinetron ini cukup menyita perhatian bahkan bagi yang nge-fans berat sampai bilang ke teman-temannya tidak menerima tamu di jam tanyang sinetron tersebut : )

Cerita dalam sinetron Ikatan Cinta ya seputar percintaan dan “konfliknya” . Cerita dengan tema cinta antara dua anak manusia sering banyak menyita perhatian dari dulu hingga sekarang. Kalau dulu lebih karena tidak disetuju orang tua temanya. seperti dalam cerita Sampek Engtay, Laila Majnun, Kusrau shirin dan masih banyak lagi yang lain. Tetapi cerita dalam Ikatan Cinta lebih mengarah pada “perebutan ” cinta antara dua orang kakak beradik yang mencitai seorang pria yang sama. Lalu konfliknya dikembangkan

Apa yang menyebabkan sebagian besar cerita tentang cinta menarik terutama saat pandemi ini ? mungkin salah satunya sebagai hiburan di saat “rebahan”. Dimana sebelumya film -film Drakor ( Drama Korea ) juga begitu banyak digandungi. Di saat harus “tetap di rumah” maka salah satu hiburan ya mungkin dengan menikmati sinetron atau film. Walaupun sebetulnya masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan.

Beloajar dari “heboh” nya sinetron Ikatan Cinta yang bisa membius banyak orang maka apapaun yang kita akan tampilkan tentunya harus punya daya tarik. Saat ini banyak teman-teman yang mulai memulai bisnis baru bisa belajar dari hal itu. Bagaimana membuatnya menjadi menarik dan punya daya tarik.

Sebulan terakhir ini saya banyak berinteraksi dengan teman-teman yang melakukan usaha tracking. Seperti diketahui bahwa kegiatan outbound selam pandemi sangat berkurang sekali. Maka trend tracking menjadi salah satu alternatif selain gowes dan memeilihara tanaman.

Tracking pelakunya sebagian juga berangkat dari teman-teman yang dulunya fasilitator outbound. Sebagian lagi adalah teman-teman yang memang sebelumnya sebagai pemandu tracking . Kenapa tracking juga sedang booming ? karena saat ini tidak bisa melakukan wisata untuk banyak orang ( takut terjadi kerumunan ). Dulu kegiatan outbound sebagian besar melibatkan peserta yang banyak karena biasanya pesertanya dari perusahaan. Saat ini tracking jadi berkembang karena masih bisa dilakukan di alam dan jumlahnya biasanya tidak terlalu banyak. Yang paling banyak adalah satu keluarga biasanya. Family tracking.

Seperti dalam Ikatan cinta, family tracking juga cukup berkembang dengan pesat. Terutama di daerah yang memiliki jalur tracking plus keindahan alam. Di saat pandemi tracking bisa menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh. Hal itu juga menjadi faktor kenapa saat ini kegiatan tracking menjadi berkembang.

Ikatan cinta, tracking, bersepeda dan bertanam bungga seperti satu hal yang sama yaitu bagaimana kita mencari “sesuatu” untuk bisa tetap senang selama menghadapi pandemi ini. Saat ini kegiatan outbound baik yang development, education maupun rekreational sedang sepi tetapi teman-teman fasilitator maupun profider outbound semoga tetap terus bersemangat dan terus bisa berkarya. Semoga outbound tetap menjadi semacam ikatan cinta.

Semoga kita sehat selalu. Terus semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan. Memakai masker. Menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Salam outbound. Salam simpEL.