5 resep bahagia ( sangat cocok untuk fasilitator outbound )

5 resep bahagia ( sangat cocok untuk fasilitator outbound )

Bahagia. Siapa yang tidak menginginkannya. Semua orang ingin. Saya yakin teman-teman provider dan fasilitator outbound juga menginginkannya. Apalagi di saat pandemi sekarang ini. Resep bahagia itu seperti resep dokter. Kalau tidak “ditebus” di apotik. Lalu kalau obatnya tidak “diminum” juga tidak ada artinya apa-apa. Jadi resep itu butuh tindakan lebih lanjut. seperti kalau sudah dapat obatnya juga harus diminum obatnya. Itu pun harus sesuai dengan aturannya. Misalnya ada yang diminum satu kali sehari . ada juga yang 3 kali sehari. bahkan ada juga obat yang harus dihabiskan walaupun gejala sakitnya sudah hilang.

Warren Buffet adalah salah satu tokoh yang saat ini termasuk hartanya “berlimpah”. Usianya juga tidak muda lagi. Tetapi beliau dikenal termasuk orang yang bahagia. Pastinya menurut pendapat para pengamat, Beliau ternyata punya 5 resep yang membuatnya bahagia selama ini. Tentunya resep ini ada semacam disclamer-nya karena tidak menyinggung masalah keimanan dan ke- Tuhanan. Kalau untuk urusan yang satu itu kita sepakat itu yang nomor satu.

Apa 5 sikap yang membuat seorang warren Buffet merasa bisa berbahagia ?

  1. Melakukan hal yang disukai. Atau kalau melakukan sesuatu janganlah dengan terpaksa. Saat ini teman-teman fasilitator outbound mungkin mulai melakukan hal-hal “baru” selama pandemi ini. Ada yang mulai buka usaha kuliner. ada yang jadi resseler. Ada yang lebih rajin menulis ( seperti yang saya lakukan ), atau ada juga yang lebih rajin berolah raga. Pastinya untuk melakukan hal baru ada tantangannya. Tetapi agar kita bahagia maka lakukan itu dan perlahan sukai dan cintai apa yang sedang kita lakukan tersebut.
  2. Menghabiskan waktu dengan orang yang anda sayangi. Di saat pandemi dimana kita diminta untuk di rumah saja. Pesan positif yang bisa kita tangkap adalah supaya kita bisa lebih dekat dengan orang-orang yang kita sayangi yaitu keluarga kita. Lebih dekat dengan suami, istri dan putra putri kita. Bbagi teman-teman fasilitator outbound yang sudah berkeluarga. Bagi yang belum berkeluarga bisa juga yaitu dengan tetap terhubung dengan teman-teman lewat media sosial. melakukan diskusi untuk bisa mendapatkan ide-ide baru. Orang -orang yang kita sayangi adalah orang -orang yang pertama yang mendukung kita agar kita bisa terus tumbuh dan berkembang
  3. Terus belajar. Saat in belajar adalah hal yang paling gampang dilakukan. Asalkan kita punya kesungguhan. Kenapa ? karena bahan untuk belajar bisa kita dapatkan dengan mudah di sekitar kita. Lewat gadget kita bisa buka situs-situs tentang ilmu apa saja. dari para ahli di seluruh dunia. Dan sebagain besar gratis. Asal kita punya kemauan untuk belajar saja maka ilmu tersebut bisa kita pelajari. Teman-teman fasilitator outbound bila ingin mempelajari ilmu int dan “pendukung” yg terkait dengan outbund maka sangat mudah untuk didapatkan. Salah satunya di banyak channel youtube.
  4. Cukup tidur dan tertawa. Ini resep sepele tetapi ces pleng. Selama pandemi banyak orang yang berwajah murung dan berhati sedih. Mereka terlalu khawatir dengan masa depan secara berlebihan. Nanti bagaimana ya ? wah….wah….tapi its ok. setiap orang berbeda-beda. Saran dari Pak Warren Buffet ini menarik. Cukup tidur. ini penting sekali. secara umum kita diajurkan untuk tidur 8 jam dalam sehari. dan mungkin teman-teman juga pernah merasakan sendiri kalau kita kurang tidur sepertinya badan jadi kurang fit. Yang kedua banyak tertawa. Tertawa adalah obat. Tetapi jangan berlebihan ya : ). Lihat vidoe lucu banyak. Sesekali ngobrol ringan dengan teman juga asyik. Mungkin untuk tambahan dari saran ini adalah jangan baper. semakin anda baper semakin hidup menjadi tidak asyik.
  5. Bersedekah. Oya ? ya . Jangan bayangkan sedekah yang banyak dan bentuknya harus uang atau barang ya. Sedekah bisa dalam bentuk ilmu yang kita tahu. tulisan yang kita mampu dengan membuat status yang baik. Bahkan senyum pun bisa mempunyai nilai sedekah. Sedekah uang atau barang juga perlu. Kalau kita sedang punya banyak maka sedekah itu keren tetapi kalau kita sedang tidak punya banyak tetapi kita masih mampu untuk sedekah itu lebih keren : )

Lima nasehat untuk hidup bahagia dari Warren Buffet tersebut saya kira cocok ( juga ) buat kita sebagai orang yang berprofesi di dunia outbound. Cocok untuk teman-teman provider, fasilitator dan LTS outbpund. Sekali lagi ini sifatnya resep. Jadi kalau “obatnya tidak diminum” ya pasti tidak akan terjadi perubahan. Jadi mari secara bertahap kita lakukan saran tersebut. Insya allah kita akan bahagia atau paling tidak menjadi lebih bahagia dibandingkan hari-hari kemaren.

Kalau artikel ini bermanfaat mangga temen-temen bisa luangkan waktu untuk membagikan link artikel ini kepada teman-teman yang lain. Semoga mereka juga bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini.

Semoga kita selalu sehat dan terus berkarya dan semoga kita semkain bahagia.

Salam outbound. Salam simpEL