Profesi terbaikmu

Profesi terbaikmu

Kalau kamu dari awal membangun kesungguhan akan profesimu maka kamu tidak akan pernah mengenal kesedihan dan kesepian ( Mas fasil )

Bisa saja kita diawal merasa berjalan begitu saja terhadap apa yang kita lakukan. Lalu waktu mengajarkanmu untuk mencintai apa yang telah kamu lakukan itu. Semakin hari kamu merasa nyaman. Mungkin awalnya bisa jadi karena financial yang kamu dapatkan. Tetapi bisa jadi bukan karena hal itu. Tetapi yang pasti kamu merasa setiap kali melakukannya kamu merasa “ini gue banget”

Kalau kamu sudah masuk pada “episode” itu maka kamu seperti tidak lagi mengenal lawan. Semuanya bisa jadi menjadi sahabatmu. Dan setiap kamu mengerjakannya kamu merasa Tuhan selalu ada disampingmu.

Profesimu perlahan bukan hanya menjadi lebih dari sahabat terdekatmu. Profesimu adalah wujud dari dirimu sendiri. Orang lain bisa jadi “mengajakmu” untuk berkompetisi. Tetapi setiap hal itu terjadi kamu tidak pernah emosi. Kamu malah hanya senyam senyum sendiri. Karena kamu tahu bahwa “mereka” belum mengenal kamu yang sebenarnya. Kamu bisa mengalahkan mereka hanya sedikit kedipan mata tetapi kamu tidak pernah melakukannya. Karena kamu tahu bahwa itu tidak ada manfaatnya sama sekali. Sayang kalau menghabiskan energi untuk hal itu. Makanya kamu lebih baik hanya senyam-senyum saja.

Salam outbound. Salam simpEL